5 Penyebab Lolosnya Real Madrid ke Semifinal Liga Champions 2021-2022 Setelah Menang Dramatis atas Chelsea

5 Penyebab Lolosnya Real Madrid ke Semifinal Liga Champions 2021-2022 Setelah Menang Dramatis atas Chelsea

Sebanyak 5 penyebab lolosnya Real Madrid ke semifinal Liga Champions 2021-2022 setelah menang dramatis atas Chelsea akan kami bahas dalam artikel ini. Real Madrid hampir melaju ke semifinal karena sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu di leg II perempat final Liga Champions 2021-2022, Rabu 13 April 2022 dini hari WIB.

Untungnya, gol Rodrygo Goes di menit 80 memaksa pertandingan berlanjut ke babak ekstra time, mengingat agregat menjadi imbang 4-4. Di babak ekstra time inilah, Karim Benzema membukukan gol penyelamat. Meski berakhir kekalahan dengan skor 2-3, Real Madrid tetap berhak melaju ke semifinal karena unggul agregat 5-4. Lantas, apa saja 5 faktor penyebab lolosnya Real Madrid lolos ke semifinal?

Berikut 5 Penyebab Lolosnya Real Madrid

Berikut 5 penyebab lolosnya Real Madrid ke semifinal Champions League :

5. Keunggulan 3-1 di Leg I

Keunggulan 3-1 di leg I membuat Real Madrid tampil percaya diri di leg kedua. Anak asuhan Carlo Ancelotti tampil tanpa beban, meski sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 0-3.

Tetapi keadaan berubah setelah gol Rodrygo pada menit 80, kepercayaan diri anak” Real Madrid meningkat. Hasil baiknya, Real Madrid lolos ke semi final Liga Champions 2021-2022 lewat laga yang dramatis.

4. Bermainnya Rodrygo 

Masuknya Rodrygo pada di menit 78 seperti memberikan angin segar bagi Real Madrid. Masuknya pemain asal Brasil itu membuat Real Madrid tak hanya bergantung kepada Karim Benzema dan Vinicius Jr untuk menyerang pertahanan Chelsea.

Betul saja, kehadiran mantan pemain Santos itu membuat fokus pertahanan Chelsea terbagi. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Rodrygo untuk menjebol gawang Chelsea, dua menit setelah menginjakan kaki di lapangan.

3. Pengalaman Sang Pelatih

Sulit menyepelekan faktor yang satu ini. Pengalaman membawa timnya menjuarai tiga trofi Liga Champions membuat Carlo Ancelotti tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi sulit.

Ia tetap tenang ketika Real Madrid tertinggal 0-3. Saat tertinggal, ia memilih memasukkan pemain-pemain yang memiliki jiwa menyerang seperti Marcelo Vieira dan Rodrygo. Dan hasilnya, Real Madrid akhirnya lolos ke semi final Liga Champions 2021-2022 setelah menambah gol di menit ke 76 dan ekstra time.

2. Memiliki Mental Juara

Sejumlah pemain yang ada di tim saat ini merupakan bagian dari kesuksesan Los Blancos saat menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun yaitu di musim 2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018. Karena itu, secara mental Karim Benzema dan rekan-rekan sudah terbiasa ketika berada dalam situasi genting.

Ditambah lagi, Real Madrid mempunyai penjaga gawang terbaik dunia atas nama Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu membuat empat penyelamatan sensational, sekaligus menggagalkan Chelsea menambah gol lebih banyak lagi.

1. Karim Benzema
Real Madrid bermain efektif dalam pertandingan ini. Sepanjang pertandingan anak asuh Carlo Ancelotti lebih banyak ditekan. Tercatat, anak asuh Ancelotti hanya menghasilkan 43,6 persen ball position.

Beruntung untuk Madrid, karena Karim Benzema efektif dalam memanfaatkan peluang. Dari empat peluang shot on target yang dihasilkan, dua di antaranya membuahkan gol lewat Rodrygo dimenit ke 80 dan Karim Benzema di menit ke 6 babak pertama ekstra time.

Karim Benzema juga berperan penting atas melajunya Real Madrid ke semifinal. Karena, pemain timnas Prancis ini membukukan empat dari lima gol yang dicetak Real Madrid di perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

Selanjutnya Real Madrid tinggal menunggu tim manakah yang akan menjadi lawan mereka di semi final. Real Madrid akan menunggu pemenang pertandingan Manchester City vs Atletico Madrid di perempat final Liga Champions.