6 Final Piala Dunia Paling Terkenal

6 Final Piala Dunia Paling Terkenal

Eprogramy– 6 Final Piala Dunia Paling Terkenal. Final Piala Dunia menjadi laga yang paling banyak dinantikan oleh pecinta sepakbola.
Selain karena dilangsungkan setiap empat tahun sekali, Piala Dunia juga sering mempersembahkan pertandingan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.
Duel para pemain bintang dunia akan sering terjadi, mempertarukan harga diri negara selalu menjadi sajian menarik di setiap laga Piala Dunia.
Dari semua laga yang pernah terjadi , terdapat beberapa partai final yang membuat jantung para penggemar tidak berhenti berdegup kencang dan memberikan sejarah tak terlupakan.

Daftar 6 Final Piala Dunia Paling Terkenal

Mulai dari kontroversi hingga pertandingan yang mendahului rencana Tuhan. Tidak usah berbasa-basi lagi, Daftar 6 final Piala Dunia paling terkenal:

Italia Melawan Prancis di Final 2006

Laga ini tidak menghasilkan permainan yang benar-benar menarik, tetapi tercipta kontroversi yang membuat pertandingan final antara Italy melawan Prancis akan dikenang.
Hal menarik yang terjadi di final Piala Dunia 2006 adalah pertikaian bintang Prancis Zinedine Zidane dengan bek Italia Materazzi.
Zidane yang di provokasi oleh Materazzi, langsung menanduk bagian dada pemain Italy itu sampai terjatuh ke tanah.
Akibat aksi tersebut, Zidane memperoleh kartu merah dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Jerman Melawan Brazil di Final 2002

Brazil tampil gemilang pada Piala Dunia 2002, penampilan gemilang itu bisa dibilang sebagai balas dendam atas kekalahan di Piala Dunia 1998 dari Prancis 3-0.
Brazil mampu menundukkan Jerman dengan skor 2-0, berkat dua gol yang dilesatkan oleh Ronaldo di menit ke-67 dan 79.
Selain itu, Brazil juga diisi oleh para pemain-pemain bintang seperti Rivaldo, Ronaldo, dan Ronaldinho.

Brasil Melawan Prancis di Final 1998

Final Piala Dunia 1998 memang menjadi gelar juara Prancis, bahkan sebelum pertandingan itu dimulai.
Ronaldo Nazario yang merupakan penyerang terbaik dari Brazil, mendadak mengalami penyakit yang aneh.
Namanya sempat tidak masuk dalam daftar starting eleven skuad Brazil jelang pertandingan final melawan Prancis.
Tetapi Ronaldo memaksa untuk diturunkan dan akhirnya tampil dengan performa yang mengecewakan.
Hingga saat ini, apa yang dialami Ronaldo masih menjadi misteri kontroversi yang banyak orang pertanyakan.

Brasil Melawan Italia di Final Piala Dunia 1970

Berbicara tentang Piala Dunia, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas Brazil yang merupakan negara yang berhasil mengoleksi juara lima kali ini,
selalu melahirkan pemain-pemain top dunia.
Mulai dari Pele, sampai dengan Neymar Jr. Para bintang itu menjadi andalan timnas Brazil dari berbagai generasi.
Tetapi yang akan selalu diingat adalah performa luar biasa Pele di final Piala Dunia 1970. Dia menjadi pemain yang paling menyusahkan barisan pertahanan Italiy.
Pele berhasil membukukan satu gol serta dua assisst dan membawa Brazil mengangkat trophy Piala Dunia untuk ketiga kalinya.
Selain itu, Pele juga menjadi satu-satunya pemain yang menjuarai Piala Dunia 3 kali dalam sejarah.

Inggris Melawan Jerman Barat Final Piala Dunia 1966

Jerman Barat sempat unggul 1-0 pada menit ke-12 yang membuat para suporter Inggris merasa khawatir.

Tetapi Hurst mampu membuat kedudukan menjadi sama kuat dan satu gol dari Petrs mampu membuat Inggris Berbalik unggul di menit ke-78.

Sudah merasa diatas angin, Weber membukukan gol penyama kedudukan untuk Jerman barat dan membuat pendukung Inggris merasa khawatir.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 pada hingga akhir babak kedua. Memasuki babak ekstra time, Hurst berhasil membukukan gol keduanya yang berbau kontroversi.

Tembakan Hurst menerpa mistar gawang, memantul ke gawang dan kemudian keluar dari gawang, membuat para pemain Inggris melakukan selebrasi dan para pemain Jerman melancarkan aksi protes .

Wasit tidak bisa membuat keputusan dan harus berdiskusi dengan hakim garis, yang tampak yakin bola telah melewati garis gawang dan Inggris unggul 3-2.

Inggris memastikan gelar juara piala dunia perdananya setelah Hurst kembali membukukan hattrick dan membawa Inggris unggul 4-2 melawan Jerman barat.

Brasil Melawan Uruguay Final 1950

Ini adalah final paling menyakitkan yang dirasakan oleh Brazil selama berlaga di partai final Piala Dunia dan dikenang dengan tragedi Maracanzo.

Tragedi Maracana terjadi karena diawali rasa percaya diri yang terlalu tinggi.

Para pendukung meyakini bahwa laga final antara Brazil dan Uruguay telah ditentukan juaranya sebelum pertandingan itu dimulai.

Walikota Rio de Janeiro juga sudah menyatakan dalam pidato kemenangan sebelum pertandingan itu dimulai, begitu juga dengan koran yang memajang foto para pemain Brazil ditambah dengan kutipan inilah juara Piala Dunia.

Tetapi pada akhir pertandingan, Brazil harus menelan kekalahan dari Timnas Uruguay dengan skor 2-1, dan membuat para pendukung yang menyaksikan terdiam.

Kekalahan mengejutkan itu menghasilkan banyak reaksi para suporter dan membuat kecewa semua orang yang mendukung Timnas Brazil akan juara sebelum laga.

Setelah peluit akhir laga, seorang pendukung yang tertekan melancarkan aksi bunuh diri, dan tiga lainnya diberitakan meninggal terkena serangan jantung.