Manchester City Bersua Liverpool Berakhir 2-2 Perebutan Gelar Memanas

Manchester City Bersua Liverpool Berakhir 2-2 Perebutan Gelar Memanas

Eprogramy.net – Manchester City Bersua Liverpool Berakhir 2-2 Perebutan Gelar Memanas. Tidak ada pemenang dalam laga Manchester City melawan Liverpool pada lanjutan pekan ke-32 Premier Leaugue 2021-2022.
Duel Man City melawan Liverpool yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu 10 April 2022 malam waktu setempat, berakhir dengan skor imbang 2-2.
Manchester City sempat unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Kevin De Bruyne saat pertandingan baru berjalan lima menit. Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui gol Diogo Jota.
Anak asuh Pep Guardiaola kembali unggul 2-1 pada menit ke-37 lewat gol Gabriel Jesus.

Akan tetapi, Liverpool lagi-lagi berhasil mencetak gol tersebut dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-46 lewat sepakan Sadio Mane.
Hasil tersebut sekaligus membuat persaingan menuju gelar Premier League antara Man City dan Liverpool kian memanas.
Man City masih nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 74 poin. Mereka hanya unggul satu angka atas Liverpool yang membuntuti di posisi kedua dengan raihan 73 poin.

Rangkuman Pertandingan Manchester City Bersua Liverpool

Rangkuman pertandingan Manchester City Bersua Liverpool Berakhir 2-2 Perebutan Gelar Memanas.

Manchester City membuat peluang emas pertama saat pertandingan baru berjalan empat menit. Serangan berawal dari pergerakan Kevin De Bruyne yang melakukan dribel bola dari lini tengah. Kevin De Bruyne mengoper bola ke Gabriel Jesus yang dilanjutkan ke Raheem Sterling. Namun, sayang tendangan Sterling masih bisa diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Liverpool Alisson Becker.

Setelah melakukan penyelamatan, Alisson harus melihat gawangnya dijebol terlebih dahulu. Adalah Kevin De Bruyne yang berhasil membobol gawang dan membawa Manchester City memimpin 1-0.
Pemain timnas Belgia itu masuk ke tepi kotak penalty sebelum melepaskan tendangan yang mengenai kaki bek Liverpool Joel Matip.
Namun, bola terus melaju dan sempat membentur mistar sebelum masuk ke dalam gawang Liverpool. Gol ini merupakan yang keenam yang dicetak De Bruyne dalam enam penampilan terakhirnya untuk Manchester City.
Keberhasilannya mencetak gol ke gawang Liverpool juga membuat De Bruyne berhasil membukukan empat gol beruntun di semua ajang untuk pertama kalinya.

Keunggulan Manchester City tak bertahan lama. Liverpool langsung menyamakan kedudukan melalui gol Diogo Jota yang memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold.
Papan skor berubah kedudukan 1-1 untuk Manchester City vs Liverpool pada menit ke 13.
Manchester City mendapatkan peluang dari eksekusi bola mati di menit ke-25. De Bruyne mengeksekusi free kick yang dilanjutkan Rodri dengan sundulan.
Bola sebenarnya mengarah ke John Stones yang berdiri bebas, tetapi sundulan Rodri tak sempurna sehingga ia gagal menjangkau bola dengan baik.
Peluang lagi didapatkan Manchester City, Joao Cancelo memberikan bola ke De Bruyne di dalam kotak penalty. Namun, tendangan De Bruyne melebar di sisi kanan gawang.

The Reds Berhasil Menyamakan Kedudukan Menjadi 2-2 Lewat Gol Sadio Mane

Manchester City memimpin lagi di menit ke-37 lewat gol Gabriel Jesus. Gol berawal dari sepak pojok yang bisa dihalau pemain Liverpool.
Bola jatuh dikaki Joao Cancelo yang kemudian memberikan umpan ke Gabriel Jesus. Sepakan dari Jesus sempat membentur tiang atas sebelum masuk ke gawang.
Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City pun bertahan hingga babak pertama selesai.
The Reds berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Sadio Mane pada awal babak kedua.
Mane maju dari belakang Kyle Walker sebelum memanfaatkan assist Mohamed Salah dan menendang bola ke gawang Manchester City yang dikawal penjaga gawang Ederson.

Manchester City sempat mencetak gol ke gawang Liverpool untuk ketiga kalinya pada menit ke-63 melalui sepakan Raheem Sterling.
Namun, gol tersebut tidak disahkan setelah wasit Anthony Taylor setelah melihat tayangan ulang VAR dan memutuskan Sterling terjebak posisi offside.
Manchester City hampir mencetak gol ketiga pada mendekati akhir pertandingan jika tendangan bebas Riyad Mahrez tidak membentur mistar gawang dan melebar.
Hingga pertandingan selesai, skor tidak berubah 2-2. Duel Man City melawan Liverpool pun berakhir dengan skor 2-2.
MAN CITY bersua LIVERPOOL 2-2, gol Kevin De Bruyne dimenit ke 5, Gabriel Jesus dimenit ke 37, Diogo Jota dimenit ke 13, Sadio Mane dimenit ke 46.

Susunan starting line up Man City vs Liverpool Manchester City (4-3-3): 31-Ederson, 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Laporte, 27-Cancelo; 16-Rodri, 17-De Bruyne, 20-Bernardo Silva, 7-Sterling, 9-Jesus, 47-Phil Foden.
Squad cadangan: 13,Zack Steffen, 6 Nathan Ake, 11 Zinchenko, 87,McAtee, 8 Guendogan, 25 Fernandinho, 90 Lavia.
Coach: Pep Guardiola.
Liverpool (4-3-3): 1-Alisson (GK), 4-Van Dijk, 26-Robertson, 32-Joel Matip, 66-Alexander-Arnold; 3-Fabinho, 6-Thiago, 15-Henderson, 10-Mane, 11-Salah, 20-Jota.
Squad cadangan: 82 Kelleher, 5 Konate, 12 Joe Gomez, 21 Tsimikas, 7 Milner, 17 Curtis Jones.
Coach: Juergen Klopp.