Messi Borong Gelar Copa America 2021

Messi Borong Gelar Copa America 2021

Messi Borong Gelar Copa America 2021 penghargaan individu. Tidak hanya berhasil membawa Tim Tango menjadi juara, La Pulga juga mendapatkan gelar MVP dan pencetak gol terbanyak Piala America 2021. Final Piala America Latin 2021 menghasilkan Argentina VS Brasil. Laga dua musuh bebuyutan di Amerika latin itu digelar di Stadion Marcana.

Argentina menjadi kampium setelah menundukkanBrasil dengan skor 1-0.  Gol yang membuat  tim tango menang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-22, usai mendapat assist dari Rodrigo De Paul. Bagi Argentina, ini adalah piala Copa America ke-15 yang berhasil didapatkan. Argentina merupakan negara yang menjuarai copa america paling banyak sama dengan jumlah yang dikumpulkan uruguay.

Copa America 2021 menjadi teater besar untuk seorang Messi. Sebab, pemain bola berusia 34 tahun itu tampil cemerlang, baik secara pribadi maupun secara tim. Messi membawa Argentina menjadi kampium Copa America 2021, sebagai capten sekaligus jendral lapangan tengah serangan tim. Meesi pun menyabet gelar pemain terbaik Copa America 2021.Selain gelar best player, Messi juga menyabet gelar top skor Copa America 2021. Pemain yang kini membela klub asal kota mode paris yaitu PSG berhasil mencetak 4 gol di Copa America 2021.

Messi memang tidak menjebol gawang Brazil pada final Copa America 2021. Akan tetapi, La Pulga terpilih sebagai MVP Copa America 2021. Lalu, seperti apa statistik Messi sepanjang gelaran copa america? Argentina menjadi juara Copa America 2021 usai menundukkan Brasil di final. Pada duel di Stadion Maracana, Minggu 11 juli 2021 pagi waktu Indonesia bagian barat, Argentina menang tipis dengan skor 1-0 atas Brasil lewat gol Angel Di Maria.

Berkat gol tunggalnya, Di Maria dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga final Copa America 2021. Di Maria tampil baik sebagai pemecah kebuntuhan tim walau tidak bermain full time. Namun, yang menjadi pemain terbaik Copa America 2021 adalah Messi.

Statistik Messi Borong Gelar Copa America

Statistik Messi Borong Gelar Copa America Gelar pemain terbaik didapat Messi bukan tanpa alasan. Pemain 33 tahun memang menunjukan permainan yang luar biasa untuk Argentina. Dia menjadi ujung tomak Tim Tango sejak di fase grup. Bukan sekedar lewat gol yang dicetaknya, Messi juga membuat sejumlah umpan yang menghasilkan gol untuk rekan satu timnya. Berikut hasil lengkap performa Messi di piala America 2021.

Gelar piala America 2021 menjadikan Messi memperbaiki catatan buruk di kanca tim nasional. Walau harus menanti sekian lama, pada akhirnya Messi sukses memberikan Argentina gelar juara pada turnamen besar untuk Tim Tango. Copa America 2021 menjadi gelar perdana yang diberikan Messi untuk Argentina. Kini, dengan piala ini sudah melengkapi raihan gelar. Ia berhasil mendapatkan banyak gelar juara bersama Barca dan kini sudah punya satu piala untuk timnas Argentina.

Harus diingat, Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Argentina. Kini, Messi menunggu Piala Dunia 2022 yang menunggu Messi menunjukkan magisnya. Jika berhasil membawa Argentina menjadi kampium di Qatar, apakah status legenda bisa melekat pada Messi untuk disejajarkan dengan Maradona.

Persaingan menuju gelar pemain terbaik dunia 2021 dipastikan berjalan cukuo sengit. Sebab, tidak ada satu pun pemain yang mendominasi di tingkat klub untuk tahun ini. Messi pun jadi calon yang berpeluang besar seetelah menjadi juara Copa America 2021. N’Golo Kante dan Kevin De Bruyne sempat jadi pesaing kuat untuk gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Tapi, mereka tidak bersinar di Euro 2020. Robert Lewandowski juga gagal bersinar membawa Polandia melangkah jauh di Euro 2020.

Lalu, Cr7 yang menjadi pencetak gol terbanyak Serie A, gagal membawa Portugal mempertahankan gelar Euro. Ronaldo bermain cemerlang untuk juventus, tapi dia gagal membawa juventus juara Serie A Liga Champions dan Euro 2020. Sementara, La Pulga yang gagal membawa Barcelona juara Liga Spanyol dan UEFA Champions League kini memiliki gelar Copa America 2021.