5 Pesepakbola Yang Membukukan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Los Galaticos

5 Pesepakbola Yang Membukukan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Los Galaticos

5 Pesepakbola Yang Membukukan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Los Galaticos. Eprogramy.net – Karim Benzema semakin mencatatkan dirinya menjadi salah satu legenda Real Madrid. Dia masih menampilkan performa yang baik di atas lapangan meski usianya sudah tidak muda lagi.

Striker asal Prancis tersebut membukukan hattrick melawan PSG dan Chelsea di Liga Champions. Penampilan gemilangnya itu membuat Madrid melaju ke perempat final.

Tiga gol itu juga menjadikan total gol Benzema dengan Real Madrid kini menjadi 312. Raihan tersebut melewati pencapaian legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano dengan catatan 308 gol.

Benzema kini sudah mencatatkan 592 laga bersama Real Madrid. Pemain berumur 34 tahun tersebut berada di posisi keenam dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid.

Berikut Daftar 5 Pesepakbola Yang Membukukan Penampilan Terbanyak

Lalu, siapa saja 5 Pesepakbola Membukukan total penampilan terbanyak selama berseragam Madrid saat ini? Berikut daftar pemain tersebut :

Fernando Hierro

Fernando Hierro bermain untuk Real Madrid pada musim 1989-2003. Selama 14 musim bermain di Los Blancos, Hiero membukukan jumlah penampilan sebanyak 601 kali.

Hierro bukanlah seorang pemain biasa, namun dia merupakan pemain serba bisa. Hierro mampu bermain diposisi bek tengah dan juga gelandang bertahan.

Selain itu, Hierro juga termasuk bek yang cukup sering mencetak gol. Dia mampu membukukan 126 gol dari penampilannya bersama Real Madrid.

Sergio Ramos

Sergio Ramos memulai bermain di Real Madrid pada 2005 setelah ditransfer dari Sevilla. Ramos kemudian mendapat posisi di tim utama dan dipercaya menjadi kapten Real Madrid.

Pemain berumur 35 tahun itu menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di sejarah Los Blancos. Ramos memiliki catatan 671 pertandingan di semua kompetisi.

Ramos berpisah setelah 16 tahun kebersamaan dengan Madrid pada musim panas 2021. Kini bek asal Spanyol tersebut sedang berjuang di Prancis bersama PSG.

Manolo Sanchis

Manolo Sanchis layak disebut sebagai legenda sejati Real Madrid. Pemain yang bermain diposisi bek tersebut bermain untuk Real Madrid sejak level junior sampai pensiun.

Sanchis membukukan 687 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Pria kelahiran Spanyol tersebut membela Real Madrid mulai 1983 hingga 2001 silam.

Pria yang lahir pada 23 Mei 1965 tersebut mengoleksi delapan gelar La Liga dan dua gelar Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Di kejuaraan Eropa, Sanchis mengumpulkan dua Liga Champions dan dua Piala UEFA.

Iker Casillas

Iker Casillas merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah memperkuat Real Madrid. Setelah belajar di akademi Real Madrid, Casillas naik membela tim utama pada umur 18 tahun.

Casillas menjadi pemain yang diandalkan di bawah mistar gawang Real Madrid dan bermain pada musim 1999 hingga 2005. Total pertandingan yang dimainkan Casillas bersama Madrid hingga 725 pertandingan.

Namun, seiring performanya yang kurang memuaskan, Casillas akhirnya dilepas ke FC Porto di musim 2015. Setelah lima musim membela Porto, Casillas akhirnya memilih gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez adalah pemain yang berasal dari akademi Real Madrid. Striker asal Spanyol tersebut naik ke tim utama pada tahun 1994 sebelum akhirnya menjadi legenda hidup di Santiago Bernabeu.

Sebelum memilih bermain di Schalke di musim 2010, Raul telah mencatatkan 741 laga di semua kompetisi bersama Los Blancos. Dia berhasil membukukan 324 gol selama berkostum Real Madrid.

Hingga saat ini, Raihan itu menjadi rekor penampilan terbanyak di Real Madrid. Sepertinya sulit melihat pemain lain melampaui rekor Raul dalam waktu dekat.